Custom Search

Monday, April 25, 2011

Berita Dari Head Office

Daihatsu recall Feroza di Indonesia
Astra Daihatsu recall Feroza untuk penggantian check valve saluran buang bahan bakar dengan gratis sebanyak 51.993 unit yang diproduksi 1993-1998. Penggantian dilakukan atas hasil identifikasi berpotensi retak pada check valve disebabkan oleh faktor usia pemakaian. " Program ini sebagai komitmen Daihatsu walau tidak memproduksi sejak 13 tahun dan masa garansi sudah lewat, " kata Amelia, Direktur kemarin. Kadiv Technical Service ADM Ahmad Syaufi menjelaskan penggantian komponen dilakukan secara proaktif menghubungi langsung pemilik Feroza yang masih terdaftar dalam database.
(Sumber : Bisnis Indonesia, 15 - 4 - 2011)

Chevy Orlando masuk RI Juli
General Motors Indonesia bersiap memasarkan Orlando pada event IIMS Juli mendatang. Mukiat, Direktur GM Indonesia mengatakan akan meluncurkan Orlando MPV pada tahun ini di ajang IIMS pada Juli. Mukiat optimistis dapat memasarkan Orlando dengan baik karena permintaan jenis MPV dan SUV sangat besar. Mukiat menyatakan GM Indonesia berkomitmen bisa menghadirkan minimal 3 kendaraan baru bisa masuk ke Indonesia setiap tahunnya, khususnya MPV dan SUV. Orlando diproduksi di Amerika Serikat dan diperkenalkan pada 2010 memiliki 7 tempat duduk dan 4 pintu.
(Sumber : Bisnis Indonesia, 15 - 4 - 2011)

Pasar Motor menguat
Penjualan motor pada kuartal II diprediksi melesat lebih tinggi dibanding 3 bulan pertama didorong musim panen. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia mencatat penjualan sepeda motor selama 3 bulan pertama 2011 menembus 1,9 juta unit dengan peningkatan tajam pada Maret yaitu 600.000 unit. Senior GM Sales Divisi Astra Honda, Sigit Kumala mengatakan biasanya pencapaian kuartal kedua lebih baik dari awal tahun, karena musim panen dan kenaikan gaji PNS. Sementara GM Marketing Suzuki Indomobil Setiawan Surya berharap penjualan sepeda motor pada kuartal II mengalami pertumbuhan karena ditopang model yang dirilis kuartal I/2011 yaitu Axelo dan Hayate 125 serta produk baru mendatang. Ketua Umum Asosiasi Pembiayaan, Wiwie Kurnia mengatakan penjualan sepeda mtotor meningkat tajam didorong kenaikan pendapatan dan ekonomi yang kondusif. Diperkirakan penjualan melalui kredit menembus 6,5 juta atau 80% dari proyeksi 8,2 juta unit pada tahun ini.
(Sumber : Bisnis Indonesia, 15 - 4 - 2011)


Rupiah belum ganggu ekspor
Kementerian Perdagangan memperkirakan penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS belum mengganggu perkembangan ekspor Indonesia. Mari Elka Pangestu mengatakan dampak apresiasi rupiah terhadap ekspor tergantung kepada jenis komoditas. Produks primer diperkirakan tak terpengaruh karena harga jualnya menguat. " Yang marginnya besar itu tidak terlalu terpengaruh, tapi yang kecil seperti elektronik akan lebih terpengaruh, " ujar Mendag kemarin di Jakarta. Untuk menjaga kinerja ekspor maka kurs rupiah dipelihara agar tidak terlalu fluktuatif.
(Sumber : Bisnis Indonesia, 15 - 4 - 2011)

BRICS pimpin ekonomi dunia
Brasil, Rusia, India, Cina , dan Afrika Selatan yang tergabung dalam BRICS akan menjadi kawasan ekonomi terbesar di dunia setelah melampaui AS pada 2014. Saat ini AS masih menjadi negara pemilik PDB terbesar di dunia. Urutan kedua adalah 16 negara pengguna euro yaitu Jerman, Irlandia, Belanda, Prancis, Luksemburg, Austria, Belgia, Spanyol, Yunani, Portugal dll. Sebelum melampaui ekonomi AS pada 2014, BRICS diprediksi melewati PDB kawasan euro pada 2011. " Dari sisi ekonomi BRICS akan menjadi mesin ekonomi global. Namun saya lihat ada sedikit gangguan koordinasi kebijakan, " ujar Jim O'Neill, ekonom Goldman Sach.
(Sumber : Bisnis Indonesia, 15 - 4 - 2011)

Indeks minim sentimen positif
IHSG masih melemah melanjutkan penurunan yang terjadi pada perdagangan kemarin. Hari ini diprediksi di kisaran 3.670-3.720. Analis Indo Premier Securities Ikhsan Binarto mengatakan minimnya sentimen positif baik eksternal maupun internal dalam negeri menjadi pemicu pergerakan indeks. " IHSG akan berada di level resistance 3.400-3.425 dan level support 3.670-3.720, " ujar Ikhsan. Kemarin sejak awal IHSG terus mengalami tekanan, akhirnya ditutup terkoreksi 0,71% (26,43 poin) ke level 3.707,98. Sementara rupiah terapresiasi 0,13% (11 poin) jadi 8.661 per US$.
(Sumber : Bisnis Indonesia, 15 - 4 - 2011)

Quotes of the day

" Dunia ini seperti cermin. Lihat saja. Tersenyumlah dan teman Anda akan tersenyum balik. "
( Zen )

" Ada dua cara menyebarkan cahaya, menjadi lilin atau menjadi cermin yang memantulkannya. "
( Edith Wharton )

0 komentar:

Post a Comment

please comment for an article on a blog entry http://toyotavanza.com. everything abaout avanzaku